Jl.Raya Cikaret No.01 RT 02 RW 06 Harapan Jaya Cibinong
(021) 87914763
alfathcbn@gmail.com

About Montessori

TERAKREDITASI "A"

About Montessori

For more information please visit the web AIMS Thank You.

The Montessori Method of education, developed by Dr. Maria Montessori, is a child-centered educational approach based on scientific observations of children from birth to adulthood. Dr. Montessori’s Method has been time tested, with over 100 years of success in diverse cultures throughout the world.

It is a view of the child as one who is naturally eager for knowledge and capable of initiating learning in a supportive, thoughtfully prepared learning environment. It is an approach that values the human spirit and the development of the whole child—physical, social, emotional, cognitive.

TRIAL MONTESSORI

Pada hari Sabtu 02 Maret 2019 TK Al-Fath Montessori Islamic School mengadakan Uji Coba penerapan metode montessori secara langsung kepada calon anak didik TK Al-Fath Montessori Islamic School. Ada 5 orang yang hadir ada Rasya, ada Sidqia, ada Athyyah, ada Aisha dan ada Hideo. Dan anak-anak ini tidak didampingi oleh orangtua karena di dalam metode Montessori ini memang ingin melatih kemandirian anak. Mereka sangat senang mengeksplor alat yang ada di dalam kelas, walaupun ada anak didik yang memang belum terbiasa tapi perlahan mereka menikmati berada di kelas Montessori ini karena banyak alat jadi tidak terasa bahwa mereka sedang belajar, karna di metedo Montessori ini menerapkan Learning By Doing jadi belajar dari alat yang dia mainkan, seperti Belajar memindahkan biji bijian dari mangkuk satu ke mangkuk lainnya. belajar mengeksplor imajinasi dengan menggambar sesuka hati anak, kemudian belajar dari benda keeseharian seperti sapu, pel, pembersih kaca. berikut foto-foto dokumentasi Trial Montessori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *