Jl.Raya Cikaret No.01 RT 02 RW 06 Harapan Jaya Cibinong
(021) 87914763
alfathcbn@gmail.com

Yuk, Daftar Online!

Created with Sketch.
WHAT’S NEW?

about  TK IT – SD IT – SMP IT AL-FATH

Learn More

Sejarah Sekolah Islam Terpadu Al-Fath

Sekolah Islam Terpadu Al-Fath merupakan salah satu Sekolah yang berada di Jl. Raya Cikaret No. 1 RT. 02/06 Kelurahan Harapan Jaya. Sekolah ini berada di lahan yang luasnya 1,4 hektar dan masuk dalam wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Cibinong saat ini sudah banyak pemukiman masyarakat yang penghuninya merupakan orangtua terpelajar yang memiliki idealisme tinggi terhadap pendidikan putra-putrinya. Orang tua tersebut membutuhkan sekolah yang tidak hanya mampu mencetak murid yang cerdas, mereka juga mencari sekolah yang dapat mendidik putra-putrinya menjadi individu yang berkepribadian mantap dan berakhlak mulia berlandaskan nilai-nilai dan norma Islam.

Berdasarkan hal ini, Sekolah Islam Terpadu Al-Fath berusaha mengambil langkah-langkah untuk memberikan sumbangsih positif melalui pendidikan. Selain itu, Sekolah Islam Terpadu Al-Fath diselenggarakan untuk menyikapi pengaruh globalisasi dan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sekolah Islam Terpadu Al-Fath adalah Sekolah yang mempunyai ciri khas keIslaman yang dipadukan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

FASILITAS & SARANA

Fasilitas dan Sarana yang terdapat pada Sekolah Islam Terpadu Al-Fath

TENAGA PENDIDIK

Kami memiliki tim pengajar yang penuh dedikasi dan inspiratif, siap membimbing para siswa dalam membangun masa depan cerah mereka dan para tenaga pendidik kami merupakan lulusan S1 dan S2.

LABORATORIUM

Laboratorium Komputer dan Laboratorium IPA kami adalah sumber daya penting bagi siswa untuk memajukan keterampilan teknologi dan memahami konsep ilmu pengetahuan alam.

LAPANGAN FUTSAL

Lapangan Futsal Semi Indoor kami  mempunyai ukuran lapangan sesuai standar futsal, juga lapangan kami memiliki suasana yang nyaman dan aman untuk para siswa berolahraga.

PERPUSTAKAAN

Kami memberikan akses yang lebih baik pada pengetahuan dan membantu meningkatkan minat baca siswa. Perpustakaan kami memiliki koleksi buku yang beragam dan luas, mencakup berbagai jenis bacaan.

GEDUNG SERBAGUNA

Gedung Serba Guna kami adalah ruang yang berdaya guna, inklusif, tempat di mana kreativitas, belajar, dan kolaborasi menyatu yang memungkinkan berbagai kegiatan dan acara untuk berlangsung dengan sukses.

CATERING

Tim catering kami hadir untuk menyediakan hidangan lezat untuk makan siang yang memenuhi standar gizi tinggi, memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung masa depan cemerlang para pelajar. 

RUANG UKS

Al-Fath memiliki ruang sementara bagi siswa-siswi dan warga sekolah yang mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan di kawasan sekolah.

KENDARAAN ANTAR JEMPUT

Menyediakan kendaraan antar-jemput yang menggunakan AC, aman, nyaman, dan terpercaya untuk memastikan siswa tiba dan pulang dengan selamat.

PENGHARGAAN

Perjalanan kami untuk jadi lebih baik. Berikut beberapa informasi tentang siswa yang meraih prestasi 

SEPAK BOLA

JUARA I Sepak bola SSB U 10 thn yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor – 2019
CIBINONG

PICTURE DESCRIPTION

Athaya Shiraz Juara ke 3 dalam Picture Description kategori B (Primary 4-6) – 2022
JABODETABEK – BANDUNG

STORY TELLING

Juara 1 Storytelling SMP seJabodetabek

Latest Blog

Performing Arts “Think Green – Go Green”, 27 Oktober – 28 Oktober 2023

Performing Arts menjadi panggung kreativitas yang memukau di SDIT Alfath pada tanggal 27 Oktober – 28 Oktober 2023, dengan tema yang mendalam: “Think Green – Go Green.” Acara ini bukan[…]

Read more

Prestasi Yang Menginspirasi SD IT AL-FATH 2023

Ke-29 murid SDIT Al-Fath telah menunjukkan prestasi gemilang dalam berbagai bidang. Dari akademis hingga ekstrakurikuler, mereka telah menorehkan pencapaian luar biasa yang membanggakan. Prestasi ini mencakup keunggulan dalam pelajaran, partisipasi[…]

Read more

Native Class, 23 Oktober – 03 November 2023

SDIT Alfath telah melangkah lebih jauh dalam memberikan pengalaman belajar bahasa Inggris yang unik dan mendalam dengan memperkenalkan Native Class yang didukung oleh native speaker langsung dari Kanada. Kolaborasi ini[…]

Read more

Testimonials

Cerita alumni kita. Mari kita buat lebih banyak lagi.

Alfira Sintia Nur Arofah

VI Abu Bakar Ash-Shiddiq 2022

Alhamdulilah selama sekolah di SD Al-Fath banyak ilmu yang saya dapat dibimbing sama guru yang baik, semoga Al-Fath kedepannya semakin sukses.

Fauza Nur Aziema

VI  Umar bin Khattab 2022

Senang sekali bersekolah di SDIT Al-Fath, terimakasih untuk para guru -guru dan teman – teman, terimakasih atas 6 tahun yang bahagia ini, semoga kita dapat bertemu kembali di lain waktu.

Raiz Aza El Syarief

VI Utsman Bin Affan 2022

Belajar di Al-Fath menyenangkan, gurunya sabar dan baik, kelasnya nyaman dan teman saya banyak yang asyik. semoga tetap terjalin silahturahmi meski sudah beda sekolah.

King Cyrus

VI Utsman Bin Affan 2022

Perhatian dan pengajaran para guru di SDIT Al-Fath menjadikan semangat buat saya agar menjadi pintar dan terus berkembang.